Laman

20/03/11

DOKUMEN DI FLASHDISK HILANG ?

Pernah mengalami kehilangan dokumen atau folder di flashdisk? Pasti kesal jika membuka flashdisk ternyata kosong alias dokumen yang sudah disimpan tiba-tiba hilang, apalagi jika dokumen tersebut sangat penting.
Flashdisk yang kelihatan kosong, dokumennya banyak yang hilang terutama data Word, ataupun foldernya tidak ada, sebenarnya dokumen-dokumen tersebut tidak hilang tetapi disembunyikan akibat pekerjaan virus. Meskipun Show Hidden Files and Folder dari Windows Explorer sudah diaktifkan, tetap aja dokumen tidak muncul.
Cara pertama untuk menampilkan kembali dokumen di flashdisk yang disembunyikan adalah dengan merubah setting di Windows Explorer.
Pilihan menunya adalah : Tools – Folder Options – pilih View
hidden
Langkah selanjutnya :
- Aktifkan Show hidden files and folders
- Non-Aktifkan Hide protected operating system files
Langkah ini bisa menampilkan dokumen yang tersembunyi, tetapi dokumen tetap dalam format hidden. Sehingga jika membuka flashdisk di komputer lain harus tetap merubah setting Windows Explorer terlebih dahulu.
Sedangkan langkah untuk menghilangkan format hidden di flashdisk secara permanen, penulis secara kebetulan menemukan caranya yaitu melalui program ACDSee. Untuk lebih jelasnya, pembaca dapat men-download file Cara Menghilangkan Hidden di Flashdisk.
Selamat Mencoba ….. !!!

sumber :
http://andresmateladan.wordpress.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar